You are currently viewing Perusahaan Teknologi Besar Dunia Ramai-ramai Melakukan Pemangkasan Tenaga Kerja

Perusahaan Teknologi Besar Dunia Ramai-ramai Melakukan Pemangkasan Tenaga Kerja

Minggu ini nampakya menjadi momen yang kurang menggembirakan bagi para pelaku di dunia bisnis teknologi. Beberapa perusahaan besar dunia mengabarkan kalau mereka akan secara resmi memangkas para karyawannya. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain adalah Yahoo, Microsoft, Toshiba serta Ericsson.

Yahoo dikabarkan akan menutup kantor miliknya yang berada di Carlsbad, San Diego, Califoria. Sebagai imbasnya, terdapat 59 pekerja yang bakal mereka rumahkan. Penutupan tersebut bakal secara efektif dilakukan pada tanggal 14 November mendatang.

Asian Office Worker Leaving His Job in Layoff for Recession.

Selanjutnya adalah Microsoft yang memangkas 2100 karyawannya. Pemangkasan karyawan yang dilakukan oleh Microsoft ini merupakan bagian dari pengumuman pemecatan besar-besaran yang mereka ungkapkan pada bulan Juli lalu. Pengurangan jumlah tenaga kerja ini berlaku di berbagai jenis divisi, fungsi serta berbagai negara.

Perusahaan asal Jepang, Toshiba juga turut melakukan proses efisiensi. Menurut kabar yang dilansir dari Re/code, Toshiba siap memangkas sebanyak 900 karyawan dalam upaya untuk merestrukturisasi bisnis PC miliknya. Pemangkasan tersebut pun diharapkan bisa mengurangi biaya operasi hingga mencapai angka 414 juta USD.

Nama terakhir yang juga siap memangkas karyawannya adalah Ericsson, perusahaan produsen perangkat jaringan mobile terbesar dunia. Perusahaan asal Swedia tersebut memutuskan untuk menutup bisnis modem miliknya. Hal ini berimbas pada pemangkasan 1000 karyawan.

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply