Perusahaan teknologi terbesar dunia, baru saja bergabung untuk turut serta dalam upaya memberikan penjelasan definitif untuk teknologi web. Perusahaan-perusahaan besar seperti Google, Apple, Microsoft, HP, Mozilla, Adobe, Nokia dan Opera baru saja menyertakan diri bersama W3C untuk meluncurkan situs baru bernama Web Platform.


Situs ini akan memberikan sumber informasi berkualitas dan up to date mengenai HTML5, CSS3, serta standar web lainnya. Dengan adanya standar tersebut, para perusahaan tersebut berharap dapat memberikan peningkatan teknologi web di dunia.

W3C mengatakan bahwa wsitus tersebut juga akan menampilkan status dari standardisasi teknologi tertentu dan implementasinya dalam berbagai jenis browser. Situs ini pun memiliki cara kerja seperti Wiki, di mana masing-masing perwakilan anggota bisa menginformasikan hal terbaru dalam situs tersebut.

Semua dokumen yang ada di situs ini akan memiliki lisensi creative common. Selain itu, para pengunjung situs ini juga didorong untuk sharing kode, tips dan trik atau informasi yang berkaitan dengan teknologi web.

(Via The Next Web)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here