You are currently viewing Petinggi Google Anggap Amazon sebagai Search Engine Pesaing Terbesar

Petinggi Google Anggap Amazon sebagai Search Engine Pesaing Terbesar

Google saat ini dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan berbagai layanan. Namun membuat nama Google mendunia tentunya adalah layanan search engine miliknya yang kini menjadi mesin pencari terpopuler dunia. Banyak yang mengira kalau pesaing Google sebagai sebuah search engine adalah Bing dari Microsoft ataupun Yahoo.

Namun di mata Chairman Google, Eric Schmidt, keduanya bukanlah kompetitor utama perusahaannya. Alih-alih dia menyebut nama Amazon sebagai pesaing utama Google untuk segmen mesin pencari. Tentu saja hal ini cukup mengejutkan publik, terlebih nama Amazon lebih banyak dikenal sebagai e-commerce terbesar di dunia.

chairman google eric schmidt

Schmidt pun mempunyai alasan tersendiri kenapa dirinya menganggap Amazon sebagai pesaing utama Google. Dia mengatakan kalau masyarakat memang tak menganggap Amazon sebagai mesin pencari. Namun pada saat mereka ingin membeli sebuah produk, kebanyakan akan mencarinya di Amazon. Dari situ, Schmidt pun melihat kalau apa yang dilakukan oleh Amazon tak jauh berbeda dengan yang ditawarkan oleh Google.

Di waktu yang bersamaan, Schmidt mengatakan kalau saat ini Google menguasai 90 persen penggunaan search engine dunia. Angka tersebut pun sangat jauh meninggalkan penyedia layanan search engine yang sudah berkecimpung lama seperti Yahoo, Lycos, Alta Vista dan lain-lain.

via Ubergizmo

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply