Beberapa waktu yang lalu sempat beredar laporan bahwa Samsung bakal menghadirkan smartphone Galaxy X, yang merupakan ponsel dengan layar 4K berkemampuan dapat dilipat atau fleksibel, di mana smartphone ini seharusnya meluncur tahun 2017. Namun ada kabar yang kurang menyenangkan terkait rencana tersebut.

folding-display-galaxy-samsung

Menurut laporan media berita The Korea Times, Koh Dong-jin selaku Presiden Samsung Mobile baru-baru ini mengatakan bahwa membuat smartphone fleksibel saat ini belum memungkinkan mengingat status teknologi saat ini. Meski teknologi yang diperlukan belum siap, namun Samsung pasti telah merencanakan untuk meluncurkan handset fleksibel, karena itu akan membuat gebarakan besar dalam industri ponsel.

Tapi Koh mengatakan bahwa perubahan serius dalam software dan pengalaman pengguna merupakan yang diperlukan untuk jenis smartphone inovatif, dan itu pasti akan membutuhkan waktu sebelum perubahan ini dapat diimplementasikan dengan baik.

Sementara berbicara tentang peluncuran Samsung Galaxy Note 7 baru-baru ini, Koh Dong-jin juga menyebutkan bahwa Samsung saat ini masih bekerja untuk menjaga smartphone dengan layar besar sebagai fokus utama.

Selain Samsung yang ingin menghadirkan ponsel fleksibel, perusahaan dari negara yang sama yaitu LG juga sempat dikabarkan tengah menyiapkan ponsel fleksibel yang siap dirilis tahun depan. Namun mengingat pernyataan dari petinggi Samsung tersebut, kemungkinan kita tidak akan melihat smartphone dengan layar yang dapat dilipat pada tahun 2017. Atau mungkin LG akan mengalahkan Samsung dengan meluncurkan ponsel fleksibel terlebih dahulu, hal tersebut menarik untuk diantisipasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here