Samsung telah meluncurkan smartphone seri Galaxy C sejak beberapa bulan yang lalu, dan smartphone pertama dari lini ini adalah Galaxy C5 yang mengusung body metal dan spesifikasi yang memadai untuk kelas menengah. Kini rumor mengenai smartphone Galaxy C terbaru telah beredar, di mana terdapat smartphone dengan kode nama “Amy” dan itu diduga akan menjadi Samsung Galaxy C9 (SM-C9000).

Samsung Galaxy C5
Samsung Galaxy C5

Jika kita menilik spesifkasi Galaxy C5, smartphone tersebut mengusung layar seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan menggunakan panel Super AMOLED. Smartphone tersebut didukung oleh chipset Snapdragon 617 octa core, RAM 4GB , dan penyimpanan internal 32GB. Smartphone kelas menengah tersebut juga mengusung sensor pemindai sidik jari dan mendukung 4G LTE.

Sementara Samsung Galaxy C9 tampaknya memiliki spesifikasi yang tidak terlalu berbeda jauh, namun pastinya memiliki spesifikasi yang lebih baik. Smartphone ini akan mengusung layar seluas 6 inci dengan resolusi Full HD dan menggunakan panel Super AMOLED, sama seperti yang diusung Galaxy A9. Sedangkan untuk spesifikasi lain diperkirakan masih sama dengan Galaxy C5. Namun hingga saat ini, Samsung hanya meluncurkan Galaxy C series ke pasar China saja.

Meski belum ada konfirmasi secara resmi, namun Galaxy C9 dikabarkan bakal diperkenalkan oleh Samsung pada ajang IFA 2016 yang akan digelar bulan awal bulan September nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here