Sony Mobile akhirnya secara resmi mengumumkan ketersediaan phablet Android dengan layar raksasa miliknya, X Peria Z Ultra di pasar Indonesia. Peluncuran phablet yang juga memiliki fitur tahan air tersebut dilakukan dalam sebuah acara di Hotel Four Season, Jakarta, (24/7/2013).

Phablet ini pun diumumkan sebagai handphone Android berlayar 6.4 inci full HD tertipis di dunia. Dan untuk memudahkan pengoperasiannya, pemilik phablet ini bisa menggunakan pen stylus. Tampilan warna di handphone ini juga memiliki kualitas tinggi berkat teknolgi Bravia Engine 2 Trimilinous yang kerap dipakai pada perangkat televisi high end dari Sony.

Mengenai komponen di dalamnya, phablet ini pun menghadirkan kualitas terbaik yang saat ini ada di pasaran. Untuk prosesor, handphone ini mengggunakan chip prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan kecepatan 2.2 GHz. Selain itu, handphone ini juga mempunyai memori internal sebesar 16GB dengan dukungan slot microSD hingga 64GB. Sebagai tambahan, terdapat baterai 3000 mAh sebagai sumber tenaga. Sementara itu untuk kepentingan fotografi, terdapat kamera 8MP di bagian belakang.

Handphone yang memiliki sertifikasi IP55/IP58 ini menurut rencana akan tersedia pada awal Agustus. Bicara tentang harga, handphone ini akan dibanderol sebesar Rp7.499.000.

via TeknoUp

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here