Produsen elektronik asal negeri kincir angin Belanda, Philips baru saja memperkenalkan monitor terbarunya. Monitor yang dijual dengan nama 272P4QPJKEB ini memiliki layar PLS berukuran 27 inci dengan resolusi WQHD atau 2560 x 1440 piksel.

Teknologi PLS atau Plane to Line Switching sendiri merupakan sebuah teknologi yang dikembangkan oleh Samsung. Teknologi ini dikatakan dapat meningkatkan tampilan, baik dari segi brightness maupun sudut pandang. Selain itu, monitor dengan teknologi ini juga menawarkan harga yang murah namun kualitas gambar yang tak murahan.

Bahkan teknologi ini juga diklaim memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan layar IPS (In Plane Switching) yang saat ini banyak dijumpai di pasaran. Selain menawarkan layar PLS, monitor ini juga dilengkapi dengan webcam 2MP yang tersemat pada bagian depan layar. Dan untuk kemudahan penggunaan, terdapat pula port USB 3.0.

Mengenai harga, pihak Philips masih belum mengumumkannya. Untuk peluncurannya, kemungkinan monitor ini akan bisa dijumpai di pasaran dalam beberapa bulan mendatang.

(Via Softpedia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here