Philips memang salah satu perusahaan yang kiprahnya tidak diketahui banyak orang dalam industri smartphone. Namun berkat informasi yang dibeberkan TENAA, diketahui perusahaan ini akan segera meluncurkan smartphone baru dengan body yang seluruhnya terbuat dari bahan metal.

Philips S653H - 1

Seperti yang dilansir Gizchina, Minggu (10/4/2016), smartphone metal dari Philips itu diketahui memiliki kode nama S653H dan sudah ditampilkan di situs badan regulasi negara Tiongkok, TENAA. Smartphone tersebut memiliki bodi yang keseluruhannya berbahan metal. Meski ukurannya agak besar namun desainnya dibuat compact dengan dimensi 153.5 x 74.3 x 6.95mm.

Smartphone ini dibekali layar seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p. Untuk dapur pacunya ditenagai oleh chipset Helio P10 dari MediaTek yang memiliki prosesor octa core dan disandingkan dengan RAM 3 GB. Ada juga memori internal sebesar 32 GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD hingga 128 GB.

Namun untuk sektor fotografinya terkesan biasa, karena Philips hanya membekali smartphone ini dengan kamera utama 8MP dan kamera depan 8MP. Selain itu, kapasitas baterainya juga tidak begitu besar, hanya berkapasitas 2550mAh saja. Namun untungnya, Philips telah membekali smartphone ini dengan sensor pemindai sidik jari yang terletak di sisi belakang smartphone.

Smartphone ini akan debut di Tiongkok, namun belum diketahui kapan tanggal peluncurannya. Mengingat sudah muncul di situs TENAA, maka tak lama lagi smartphone ini bakal segera diluncurkan. Bicara masalah harga, nampaknya Philips akan melego smartphone ini dengan harga 799 Yuan atau sekitar 1,6 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here