Anda kurang begitu suka dengan hitung-hitungan matematika? Kalau Anda kebetulan adalah seorang pengguna smartphone Windows Phone, kini bisa memanfaatkan sebuah aplikasi bernama Photomath untuk menyelesaikan soal-soal matematika. Caranya pun cukup mudah, tinggal mengambil foto dari soal yang ingin diselesaikan dan aplikasi ini selanjutnya akan menampilkan solusinya.

Namun tak semua persoalan matematika bisa diselesaikan oleh aplikasi Photomath ini. Software ini hanya bisa dipakai untuk empat persoalan konsep matematika, yakni aritmetika, pecahan dan desimal, pangkat dan akar pangkat serta persamaan linear sederhana. Jadi, kalau Anda ingin menyelesaikan soal aljabar ataupun kalkulus yang kompleks, nampaknya harus mengerjakannya sendiri.

photomath

Aplikasi ini pun berfungsi dengan memanfaatkan teknologi pengenalan gambar. Dan sayangnya, untuk saat ini aplikasi Photomath hanya tersedia untuk para pengguna Windows Phone. Menurut rencana, pihak developer akan juga turut merilis Photomath bagi Android dan iOS, namun hal tersebut masih harus menunggu hingga awal tahun 2015.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here