Sebagai bahasa script HTML-embedded dengan sintaks bawaan yang diambil dari C, Java, dan Perl, PHP 5.6.0 Alpha 2 kini telah tersedia dan siap untuk Anda uji.

PHP-5-6-0-Alpha-2

PHP 5.x meliputi model OOP baru yang didasarkan pada Zend Engine 2.0, sebuah ekstensi baru untuk meningkatkan dukungan MySQL, built-in dukungan asli untuk SQLite, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Menurut apa yang diuraikan pada changelog rilis resminya, peer certificates kini telah diverifikasi secara default saat terhubung ke server SSL/TLS, operator eksponensial yang telah ditambahkan, dan penanganan output encoding yang telah disederhanakan dengan menggunakan default_charset sebagai pengkodean karakter default.

Nah, berhubung PHP 5.6.0 Alpha 2 ini adalah sebuah versi pengembangan dan hanya ditujukan untuk pengujian saja, maka bagi Anda yang ingin mencobanya tidak perlu melakukan penginstalan pada keberadaan perangkat yang ada.

Dan untuk mengetahui lebih jauh mengenai bahasa pemrograman PHP 5.6.0 Alpha 2 ini dapat melihat changelog dan juga dapat mendownload versi alpha bahasa pemrograman script ini melalui situs resminya.