Kamera dari perangkat besutan Apple, iPhone, memang terkenal dengan kualitasnya yang tidak diragukan lagi. Untuk penunjang kegiatan fotografi pada perangkat iPhone, banyak yang mengeluarkan aksesoris tambahan bermacam-macam, mulai dari lensa tambahan, tripod dan masih banyak lagi lainnya.

pictar-1

Kini ada aksesoris tambahan, yang bisa dikatakan sangat menarik, yakni Pictar. Dilansir dari The Verge, Kamis (21/4/2016), dikatakan bahwa Pictar ini merupakan aksesoris berupa grip atau pegangan tambahan, mirip dengan vertical grip yang ada pada kamera DSLR. Penggunaannya cukup simpel karena grip kamera ini seperti casing pada umumnya, sehingga mudah saat hendak digunakan atau dilepas.

Menariknya adalah, Pictar ini tidak menggunakan koneksi Bluetooth seperti akesesoris kebanyakan yang beredar. Jadi cara kerja grip kamera ini adalah dengan memanfaatkan gelombang ultrasonik yang dihasilkan dari masing-masing tombol, kemudian ditangkap oleh mikrofon yang ada pada perangkat iPhone. Sehingga dengan begini penggunannya bisa lebih menghemat baterai karena tidak menggunakan Bluetooth.

pictar-2

Dengan mengusung gaya retro, grip kamera ini memiliki empat tombol fisik, yakni tombol shutter, tombol zoom in/out, tombol pengatur eksposure, serta tombol pengatur mode yang dapat diubah sesuai dengan kebutuhan. Miggo selaku pengembang dari Pictar mengatakan bahwa aksesoris ini sudah dapat dipesan melalui sebuah situs pendaan Kickstarter. Untuk kisaran harganya, Miggo mematok dengan angka 90 USD atau berkisar 1,2 juta Rupiah. Sayangnya, Pictar kabarnya tidak akan dikapalkan sebelum perangkat Apple iPhone terbaru dirilis.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here