Bisa dibilang saat ini foto selfie ibarat sebuah penyakit, yang bisa dengan mudah menyebar ke berbagai tempat dan digandrungi oleh semua segmen usia. Dan tak jarang, foto selfie juga dianggap menjadi penyebab kecelakaan, termasuk di antaranya bahkan penyebab kecelakaan pesawat yang terjadi di Colorado, Amerika Serikat pada tahun 2014.

Laporan tersebut diungkapkan oleh National Transportation Safety Board (NTSB) yang kemungkinan bertindak seperti halnya KNKT di Indonesi. Dalam kecelakaan tersebut, seorang pilot bernama Amritpal Singh dan penumpang lainnya yang tak diketahui namanya menjadi korban dan meninggal dalam sebuah penerbangan pesawat Cessna 150 pada tanggal 31 Mei 2014.

selfie plane
ilustrasi source:themetapicture

 

NTSB pun mengungkapkan kalau terdapat kamer GoPro yang memperlihatkan beberapa aktivitas foto selfie yang dilakukan penumpang dan pilot sebelum keberangkatan dan saat penerbangan. Mereka pun menyimpulkan kalau pada saat menjelang kecelakaan, handphone baru saja digunakan. Kemungkinan besar, penggunaan handphone itu membuat perhatian pilot terpecah dan akhirnya mengakibatkan disorientasi spasial dan kehilangan kontrol pesawat.

Kejadian mengerikan gara-gara foto selfie bukanlah pertama kali ini. Sebelumnya, sempat pula diberitakan terjadi kecelakaan kendaraan gara-gara foto selfie. Pun halnya aksi gun-selfie seorang pria Meksiko yang akhirnya berbuntut pada kematiannya.

via Digital Trends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here