Proses akuisisi divisi mobile devices and services Nokia telah rampung. Bersama dengan proses akuisisi tersebut, sebagian besar karyawan Nokia pun kini berganti status menjadi pegawai Microsoft. Namun ada sebagian lainnya yang enggan menjadi bagian dari Microsoft dan memilih untuk keluar dari perusahaan.

Salah satunya adalah Ari Partinen yang merupakan sosok penting dalam pengembangan teknologi PureView milik Nokia. Melalui akun Twitternya, Partinen mengungkapkan dirinya akan segera menjadi bagian dari kantor Apple yang ada di Cupertino, California.

nokia lumia 1020

Di akun Twitternya, Partinen mengungkapkan kalau hari Jumat itu merupakan waktu terakhirnya sebagai karyawan Nokia. Selanjutnya, pada tanggal 1 Juni mendatang, Partinen akan secara resmi menjadi karyawan Apple. Partinen tak menjelaskan kenapa dirinya lebih memilih untuk menjadi karyawan Apple dibandingkan Microsoft.

Partinen merupakan salah satu sosok yang penting dalam pengembangan teknologi fotografi PureView yang pertama kali digunakan pada handphone Nokia PureView 808. Selanjutnya, teknologi tersebut pun digunakan oleh Nokia pada smartphone Lumia Windows Phone, termasuk di antaranya adalah Lumia 1020 yang mempunyai kamera 41MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here