Samsung dan Apple memang dua perusahaan yang saling berhubungan meskipun memiliki tingkat persaingan yang tinggi di pasaran. Dan tak jarang juga ada perpindahan karyawan yang terjadi di tubuh kedua perusahaan ini. Salah satunya adalah yang baru saja terjadi dan melibatkan pimpinan proyek Siri Apple, Luc Julia.

Julia adalah sosok yang menjabat sebagai direktur proyek Siri selama 10 bulan. Namun Julia memutuskan untuk meninggalkan Apple pada akhir tahun kemarin. Kini, Julia memutuskan untuk bekerja di perusahaan pesaing Apple, yakni Samsung serta bekerja dalam proyek bernama SAMI (Samsung Architecture for Multimodal Interactions).

SAMI merupakan sebuah aplikasi yang sangat mirip dengan Siri. Bahkan Julia pernah mendemonstrasikan kemampuan SAMI dalam sebuah acara dengan bertanya, “SAMI, how am I doing?”. Sebuah ucapan yang sangat mirip dengan yang ada pada Siri.

Namun dikutip dari Slashgear, SAMI mempunyai kemampuan melebihi Siri. Kemampuan tersebut adalah mengkoneksikan perangkat satu dengan perangkat lainnya. Selain itu, SAMI juga bisa mengambil data dari semua perangkat yang terhubung dengannya serta mengkombinasikannya plus menampilkannya pada layar.

via Slashgear

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here