Di luar perkiraan sebelumnya, perangkat Windows Phone yang bakal dikembangkan oleh Sony Mobile tampaknya bakal berlangsung lebih cepat mengingat baru-baru ini sudah ada pembicaraan serius antara pabrikan ponsel Jepang tersebut dengan pihak Microsoft dalam membahas tentang kemungkinan menghadirkan Windows Phone di masa yang akan datang.

Sony-Windows-Phone

Sebagaimana yang telah ditegaskan oleh Pierre Perron yang saat ini menjabat sebagai pimpinan Sony Mobile Eropa dalam sebuah wawancara dengan Tech Radar, pihak Sony Mobile telah berupaya membahas bersama sejumlah mitra termasuk salah satunya Microsoft dalam rangka memperluas spektrum Sony di masa mendatang. Selain itu, Pierre Perron juga telah mengungkapkan kalau Sony Mobile tidak ingin menjadi produsen OS tunggal dalam hal ini.

Pierre-Perron-Sony-Mobile-Xperia-

Sejatinya tak hanya kali ini saja Pierre Perron mengungkapkan keinginan Sony untuk membesut Windows Phone. Pasalnya sebelumnya atau tepatnya pada tahun 2012 yang lalu, Pierre Perron kabarnya juga pernah mengungkapkan hal yang sama meskipun pada akhirnya terbantahkan juga oleh CEO Sony kala itu.

Sony dan Microsoft adalah mitra dekat dalam industri mobile sejak era Windows Mobile. Meskipun Sony Mobile pernah berhasil meluncurkan smartphone slider QWERTY dengan desain tombol unik yang dikenal dengan Xperia X1 pada tahun 2008 dan juga dilanjutkan dengan menghadirkan Xperia X2 sebagai penerusnya, akhirnya Sony MObile telah memutuskan untuk berpindah haluan untuk mulai memproduksi perangkat Android tak lama setelah itu.