You are currently viewing Pinebook, Laptop Rasa MacBook Harganya Cuma 1 Jutaan

Pinebook, Laptop Rasa MacBook Harganya Cuma 1 Jutaan

Laptop besutan Apple MacBook merupakan salah satu idaman para desainer dan para pekerja yang mobile Disamping ukurannya yang ramping dan ringan, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan juga menarik. Namun harga laptop tersebut pun tidaklah murah.

Bagi Anda yang sangat ingin memiliki laptop besutan Apple tersebut namun terkendala oleh dana yang tipis, nampaknya laptop satu ini bisa jadi pilihan. Laptop ini bernama Pinebook, dimana bentuknya bisa dikatakan mirip laptop MacBook.

pinebook-notebook

Sama-sama mengusung bodi yang tipis, bagian tertipis dari Pinebook hanya memiliki ketebalan 0,24 inci (6,1mm), sedangkan bagian yang paling tebal sekitar 0,47 inci (1,2cm). Untuk beratnya sendiri, laptop buatan Pine64 ini memiliki bobot sekitar 1,2kg, sehingga bisa dikatakan ringan.

Terdapat dua varian layar yang dapat digunakan pada laptop Pinebook ini, mulai dari 11 inci dan 14 inci. Harganya pun juga beda, untuk varian layar 11 inci ini dipatok dengan harga 89 USD atau sekitar 1,2 juta Rupiah, sedangkan untuk yang mengusung layar 14 inci dibanderol dengan harga 99 USD atau berkisar 1,4 juta Rupiah.

pinebook_size1

Soal performa, laptop yang berbasiskan sistem operasi bergambar hewan pinguin alias Linux atau Android ini menggunakan chipset buatan Allwinner A64. Prosesor yang terdapat adalah ARM Cortex-A53 64 bit quad core dengan kecepatan 1,2GHz, dengan GPU Mali-400MP2. RAM yang tersedia juga lumayan, yakni sebanyak 2GB.

Penyimpanannya sebesar 16GB, yang dapat ditambah dengan kartu memori kartu SD dengan kapasitas yang dapat ditampung hingga 256GB. Ada juga kamera dengan resolusi 1,2 megapiksel, yang dilengkapi juga dengan mikrofon, Bluetooth dan WiFi. Baterainya sendiri berkapasitas 10000mAh yang diklaim tahan lama.

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply