You are currently viewing Pinstagram, Aplikasi Baru Hasil Gabungan Pinterest dan Instagram

Para pecinta photografi tentunya telah mengetahui Instagram dan Pinterest. Walaupun keduanya sama-sama hadir sebagai layanan jejaring sosial gambar atau photo, tapi tentu saja diantara keduanya terdapat beberapa perbedaan.

pinstagram (depan)

Lalu, bagaimana kalau keduanya digabungkan menjadi satu? Jawabannya adalah Pinstagram. Aplikasi ini dikembangkan oleh Pek Pongpaet dan Brandon Leonardo, keduanya berhasil membuat sebuah aplikasi yang bisa menghubungkan akun instagram miliknya dengan Pinterest.

Setelah menghubungkan akun Instagram, pengguna dapat menampilkan photo stream pada layout Pinterest.  Setelah itu, pengguna dapat meninggalkan komentar dan like pada foto seperti pada aplikasi Instagram. Di waktu yang sama, pengguna juga dapat pin foto pada pinboard Pinterest mereka.

Aplikasi Pinstagram ini baru berusia sekitar dua minggu. Masih terdapat berbagai macam masalah dalam aplikasi ini, misalnya saja login dengan menggunakan akun instagram yang jarang berhasil. Tapi Pek dan Brandon yakin bahwa nantinya Pinstagram akan menjadi sebuah aplikasi yang besar.

Leave a Reply