Smartphone Android, Windows Phone ataupun iPhone sudah menjadi hal yang biasa. Namun bagaimana jika sebuah smartphone dibangun dengan menggunakan komputer mini Raspberry Pi? Hal inilah yang dilakukan oleh seorang hacker bernama David Hunt.

piphone

Hunt membuat sendiri handphone tersebut dengan memakai Raspberry Pi model B. Secara total, dia menghabiskan biaya sebesar 158 USD untuk membangun handphone ini. Biaya tersebut termasuk adalah pembelian komponen baik itu modul GSM, layar sentuh ataupun komputer Raspberry Pi.

Namun tak seperti smartphone di pasaran, handphone pintar yang disebutnya PiPhone ini tak dilengkapi dengan casing. Nampak Hunt tidak terlalu terganggu dengan kondisi tersebut. Yang terpenting baginya mungkin adalah handphone ini bisa digunakan secara normal seperti smartphone lain.

Untuk membuat handphone ini bekerja, Hunt pun menulis sebuah software custom yang memungkinkan PiPhone bisa dipakai untuk melakukan panggilan. Handphone ini menggunakan layar sentuh beresolusi 320 x 240 piksel, baterai 2500 mAh, konverter boost dan beberapa kabel.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here