Hewlett-Packard (HP) yang sekarang nampaknya bakal berbeda dengan HP pada beberapa tahun mendatang. Perusahaan asal Amerika tersebut memutuskan untuk melakukan kebijakan baru dengan memecah HP menjadi dua perusahaan berbeda. Kedua perusahaan hasil pecahahan HP tersebut masing-masing bernama HP Inc. dan Hewlett-Packard Enterprise.

HP Inc. akan terjun di segmen produk konsumen umum seperti printer, tablet serta PC. Sementara itu untuk Hewlett-Packard Enterprise cenderung untuk menyediakan layanan dan produk bagi segmen enterprise. Kebijakan ini pun bakal segera rampung pada tahun 2015 mendatang.

logo hp

CEO HP Meg Whitman mengatakan kalau rencana pemisahan menjadi dua perusahaan tersebut merupakan upaya untuk bisa bersaing dengan perusahaan lain. Kedua perusahaan hasil pecahan HP itu pun akan bekerja secara mandiri. Dengan kebijakan tersebut, Whitman yakin kalau perusahaannya bakal bisa memperbaiki kondisi keuangan yang akhir-akhir ini terus memburuk.

Kebijakan baru ini juga bakal berimbas pada para karyawan. Sebanyak 5000 karyawan terpaksa harus dirumahkan. Dengan adanya PHK tersebut, maka semasa kepemimpinan Whitman, total terdapat 55 ribu karyawan yang dipecat oleh HP.

via Venturebeat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here