Planner5D, Aplikasi Desainer Interior Ruangan yang Dilengkapi dengan Kecerdasan Buatan

Planner5D, Aplikasi Desainer Interior Ruangan yang Dilengkapi dengan Kecerdasan Buatan

BeritaTeknologi.com

Mendesain rumah kini tidak perlu lagi mendatangkan tenaga seorang desainer interior. Anda bisa memperoleh ruangan yang nyaman dan indah dengan keberadaan sebuah aplikasi desain interior bernama Planner5D. Aplikasi ini memberikan solusi dalam mendesain sebuah ruangan dan telah dilengkapi dengan kecerdasan buatan di dalamnya.

planner5d

Keberadaan aplikasi Planner5D ini pun bakal memberikan solusi yang ringkas saat desain ruangan. Anda tidak perlu datang ke kantor seorang desainer dan berkonsultasi dengan mereka. Sebagai gantinya, semua aktivitas tersebut bisa dilakukan via layar dan cukup dengan beberapa tombol klik.

Aplikasi Planner5D ini memang masih belum bisa dijumpai, karena masih dalam tahap pengembangan. Pihak developer mengatakan kalau algoritme pintar yang mereka kembangkan saat ini masih mempelajari sekitar 40 juta proyek dari para real user. AI tersebut pun bakal bisa memberikan saran mengenai penggunaan perabotan seperti lampu, kursi, serta penempatannya.

Software ini pun dapat mengerti berbagai aturan terkait penempatan barang dalam sebuah ruangan. Misalnya, TV tidak bisa diletakkan di depan jendela. Atau, sebuah tempat tidur sebaiknya berada bersebelahan dengan sumber cahaya. Tidak lupa, Planner5D ini juga memiliki kemampuan untuk mempelajari standar lebar dari sebuah pintu, serta rata-rata ketinggian langit-langit.

Co-founder Planner5D Alexey Sheremetyev mengatakan kalau aplikasinya tersebut berguna agar seseorang tidak bergantung pada tenaga desainer interior. Bahkan, dia berharap kalau hasil kreasi AI miliknya itu bisa melampaui kinerja seorang desainer interior. Apalagi, aplikasi ini bisa digunakan di berbagai platform, Android, iOS, serta Windows.

(BHK)

NO COMMENTS

Leave a Reply