Kabar terkini terkait PlayStation 4 mendatang yang muncul secara online, menyebutkan kalau konsol Sony next-gen tersebut nantinya bakal menggunakan teknologi AMD hUMA terbaru yang akan menyatukan area memori CPU dan GPU ke dalam suatu unit virtual tunggal sehingga dapat meningkatkan kinerja sistem yang ada.

Di satu sisi, Sony mengklaim bahwa PlayStation 4 mendatang adalah konsol video game paling kuat yang pernah dibuat. Sedangkan seperti apa yang dilaporkan oleh VGleaks, sebagian besar kekuatan processor yang ada saat ini justru terletak pada teknologi AMD hUMA terbaru, yang merupakan singkatan dari Heterogeneous Uniform Memory Access.

Dan bahkan berkat dukungan teknologi terbaru ini memungkinkan memori GPU dan CPU yang menyatu dalam area virtual tunggal, dapat menangani berbagai data dan hasil perhitungan yang ada dengan lebih baik lagi.

Meskipun seluruh laporan terkesan cukup teknis, tetapi yang pasti komponen internal PlayStation 4 mendatang diperkirakan akan dapat beroperasi jauh lebih cepat dalam berbagai cara, mulai dari kinerja game, loading game, dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here