Meskipun berbeda satu sama lain, namun PlayStation 4 kabarnya bisa dihubungkan ke Xbox One dengan melalui port HDMI sehingga memungkinkan bagi pengguna kedua konsol yang ada untuk melihat tampilan PS4 lewat antarmuka Xbox One.

Sejatinya, Xbox One sendiri didukung oleh HDMI port khusus yang bisa menerima tampilan input yang berasal dari set-top box atau penerima digital lainnya yang bisa langsung ditampilkan melalui kemampuan setup picture-in-picture.

Selain itu, dukungan fitur ini juga akan memungkinkan pengguna Xbox One untuk mendapatkan info tambahan terkait konten TV yang sedang ditontonnya saat itu.

Dan seperti apa yang telah diungkapkan oleh Microsoft di TGS 2013 melalui GameSpot, dengan dapat terhubungnya PlayStation 4 ke Xbox One melalui HDMI port, menunjukkan kalau dua konsol generasi mendatang tersebut dapat digunakan secara bersamaan pada saat yang sama.

Sedangkan menurut presentasi yang disampaikan oleh salah seorang perwakilan Microsoft bernama Albert Panello, dia mengibaratkan kalau pemain (gamer) nantinya dapat memainkan game “Ryse: Son of Rome” pada Xbox One dan pada saat yang sama juga bisa menampilkan atau melihat game “Killzone: Shadow Fall” yang dimainkan pada PS4 yang diletakan ke sudut layar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here