Konsol game terbaru Sony, yakni PlayStation Vita kini terjual sebanyak 2.2 juta unit. Hal tersebut diungkapkan oleh pimpinan Sony PlayStation Jerman, Uwe Bassendowski. Penjualan tersebut merupakan pencatatan per 31 Juni.

Bassendowski mengatakan bahwa tingkat penjualan tersebut memang masih cukup rendah. Bahkan jika dibandingkan dengan PlayStation Portable (PSP), tingkat penjualan PS Vita masih kalah, bahkan berbanding 2 banding 1.

Pada tiga bulan terakhir, yakni April, Mei dan Juni, PS Vita terjual sebanyak 400 ribu unit. Sedangkan PSP pada periode yang sama berhasil terjual sebanyak 1 juta unit. Potensi penjualan PSP pun masih cukup besar, dan tak menutup kemungkinan bahwa penjualan PSP masih terus bertambah.

Pihak Sony pun mengakui bahwa terdapat kesalahan strategi marketing yang mengakibatkan rendahnya tingkat penjualan PS Vita. Kesalahan tersebut adalah keputusan perusahaan untuk tidak melakukan marketing untuk kalangan anak-anak kecil.

Untuk meningkatkan daya tarik konsol game tersebut, Sony pun telah menyiapkan beberapa game baru yang mereka kenalkan pada ajang Gamescom 2012. Game-game tersebut adalah Tearaway, Assassin’s Creed: Liberation, Killzone Mercenary dan Call of Duty Black Ops: Declassified.
(Via Hexus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here