Setelah menunggu dalam penantian yang cukup lama, akhirnya ada informasi Sony Next Generation Portable terbaru yang terkuak . Berdasarkan publikasi sebuah situs akhir pekan ini, kabarnya Sony Next Generation Portable kemungkinan akan menyandang codename PlayStation Vita.

Dan perangkat Next Generation Portable besutan Sony yang kabarnya siap diluncurkan dalam akhir tahun ini, boleh jadi juga akan segera dipamerkan pada konferensi E3 minggu depan di Los Angeles.

Penyematan istilah Vita sendiri, dapat diartikan sebagai life’ dalam bahasa Latin, dan ini tentunya terdengar agak aneh jika diterjemahkan ke dalam bahasa lainnya.

Mengingat strategi penamaan yang berbeda-beda oleh Sony saat menggeluti industri elektronik mulai dari seri laptop Vaio atau model TV Bravia-nya, penyematan istilah Vita tentunya agak sedikit janggal. Walaupun demikian adanya, hal ini mungkin menandakan sebuah awal yang baru untuk keberadaan konsol PlayStation portabel nantinya baik itu dalam bentuk dari PlayStation Portable reguler dan PSP Go.

Kebocoran codename ini terkuak berdasarkan scan brosur penjualan PlayStation Vita. Dari scan brosur penjualan tersebut tercantum  merek PS Vita pada bagian bawah layar.

Dengan tidak adanya popularitas yang dialami oleh PSP di tempat lain di seluruh dunia kecuali di negara asalnya Jepang, nama baru untuk perangkat yang jauh lebih baik tidak begitu besar berpengaruhi pada nama Sony sendiri.

Lalu bagaimana menurut Anda secara pribadi? Apakah penyematan nama PlayStation Vita telah sesuai bagi Next Generation Portable ataukah sebaliknya Sony seharusnya memberikan label PSP 2 saja? Ya, semua berpulang kepada Anda selaku konsumen yang menilainya!

2 COMMENTS

  1. kalo gue sih bilang mending pake kode PSP dikasih embel2 belakangnya……. kayak psp-go atau psp-vita atau apa lah……
    yang penting identitas pspnya gak ilang

  2. Klo vita kesannya kurang Elegan gitu,
    Apalagi warnanya piano black.

    Menurut saya lebih baik PSP2 lalu aga PSP2-Go

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here