You are currently viewing Plex, Aplikasi Android Buat Streaming di Cloud Sendiri, Solusi Buat Irit Memori

Plex, Aplikasi Android Buat Streaming di Cloud Sendiri, Solusi Buat Irit Memori

plex

Apa yang kamu lakukan ketika memori smartphone kamu penuh misalnya dengan lagu, film atau video? Pasti kebanyakan menjawab mencadangkannya di penyimpanan Cloud, kemudian menghapusnya. Nah, kemudian bagaimana kalau kita “kangen” dengan media-media tersebut dan ingin memutarnya kembali?

Itulah gunanya Plex! Aplikasi ini akan terintegrasi ke beberapa penyimpanan Cloud kita supaya kita bisa streaming media-media tersebut dengan tampilan yang enak dan lebih bebas.

Setelah melepaskan versi beta, Plex sudah bisa diunduh di Play Store. Plex sudah mendukung media dari Dropbox, Google Drive dan OneDrive untuk setiap perangkat kita yang terhubung ke internet dan memiliki Plex app. Berikut kegunaan lain dari Plex:

Sayangnya, kita mempunyai limit ketika menggunakan Plex versi gratis. Yaitu suara dan film yang ada jeda tiap satu menit, juga ada watermark di foto yang kita buka. Kita bisa mendapatkan segala kemudahan dan fitur dari Plex ketika kita memperoleh versi berbayar yaitu sekitar $5 atau 67.000 rupiah.

Aziz Rahardyan

Tech Enthusiast | Evertonian | Pengikut Aliran Nokianisme dan Microsoftisme | Mengabdikan dirinya untuk membagikan kata-kata.

Leave a Reply