Pokemonn GO hadir di beberapa negara ketika awal peluncurannya pada bulan Juli lalu termasuk Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, yang kemudian di disusul negara-negara di Eropa dan Amerika Latin. Setelah lama dinanti-nanti oleh penggemar di Indonesia, akhirnya Niantic menggulirkan Pokemon GO di Indonesia yang sudah bisa di unduh di Play Store maupun App Store.

Selain Indonesia, Pokemon GO juga hadir di beberapa negara Asia dan Oceania, termasuk Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Kepulauan Solomon, Federasi Mikronesia, and Palau.

Sebelum resmi hadir di Indonesia, para penggemar Pokemon GO di Indonesia menggunakan aplikasi yang disediakan oleh situs tertentu dalam bentuk .APK untuk Android dan .IPA untuk perangkat iOS, sehingga dapat memainkan game tersebut meski belum dirilis secara resmi di Indonesia.

POkemon GO Indonesia

Tentunya dengan rilisnya Pokemon GO di Indonesia akan semakin menambah jumlah peminat game ini, meskipun akhir-akhir ini dilaporkan banyak Trainer Pokemon yang mulai meninggalkan game ini. Pada update aplikasi terakhir, Niantic menghilangkan beberapa fitur penting, seperti jejak telapak kaki, fitur Battery Saver di iOS, dan lain-lain.

Parahnya lagi, pada aplikasi versi terakhir memiliki bug yang dilaporkan beberapa pengguna, di mana mereka kesulitan menangkap Pokemon meski level Pokemon rendah, dan itu diakui Niantic sebagai sebuah bug, di mana mereka berjanji untuk memperbaiki masalah tersebut dalam waktu dekat.

Bagi Anda yang ingin mengunguh dan menginstal versi official Indonesia bisa langsung menuju Play Store untuk perangkat Android atau iTunes App Store untuk perangkat iOS. Perlu diketahui bahwa persyaratan minimum untuk memainkan game ini perangkat harus menjalankan minimal OS Android 4.4 KitKat atau lebih tinggi dan iOS 8 atau lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here