Ajang E3 sedang berlangsung di Los Angeles, California dan penggemar Pokemon bersiap-siap untuk perilisan game augmented reality yang diharapkan datang ke iOS dan Android, yakni Pokemon Go. Game ini dikembangkan secara ketat oleh Niantic Labs bekerjasama dengan Pokemon Company. Niantic Labs sebelumnya juga sempat membuat game berbasis geo AR pertama yang disebut Ingress.

Pokemon-GO-1

Pada siaran livestream Nintendo E3 telah mengumumkan bahwa game tersebut akan dirilis pada bulan Juli 2016 mendatang, namun sayangnya mereka tak menyertakan tanggal, jadi game ini hanya akan meluncur suatu hari di bulan Juli. Nintendo juga menyebutkan beberapa hardware yang akan memungkinkan pemain dapat memainkan tanpa menggunakan smartphone.

Perangkat ini akan terhubung ke perangkat mobile Anda melalui koneksi Bluetooth dan akan dibanderol seharga $35 atau setara dengan Rp466 ribu. Aksesoris ini tidak diperlukan untuk bermain game dan game dapat diunduh secara gratis. Namun tentu saja di dalamnya akan ada In-App Purchase untuk membeli item yang diperlukan.

Saat ini, game tersebut telah dalam tahap Beta dan masih berlangsung selama beberapa bulan terakhir ini di Amerika Serikat, Jepang, Australia dan Selandia Baru. Diharapkan game sudah dalam tahap akhir pengerjaan dan siap untuk segera diluncurkan.

Game ini menggunakan teknologi AR, pemain dapat pergi keluar dan melihat sekitar di dunia nyata, kemudian mencoba untuk menemukan dan menangkap Pokemon. Ketika Anda melatih dan membangun koleksi Anda, Anda dapat bertarung dengan pelatih lain di gym.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here