You are currently viewing Pokemon GO Versi Pihak Ketiga Kini Bisa Dimainkan Di Ponsel Windows 10 Mobile

Pokemon GO Versi Pihak Ketiga Kini Bisa Dimainkan Di Ponsel Windows 10 Mobile

Jika beberapa hari yang lalu Anda sempat mendengar rumor bahwa pengembang pihak ketiga tengah bekerja untuk membuat Pokemon GO versi Windows 10 Mobile, ternyata proyek berjalan hingga saat ini. Tentu hal ini merupakan kabar yang cukup menggembirakan bagi pengguna Windows 10 Mobile, karena seperti yang kita ketahui game Pokemon GO hanya tersedia di Android dan iOS untuk saat ini.

Pokemon GO Windows 10

Hal ini juga karena pihak ST-Apps menerima begitu banyak dorongan dari mereka yang menggunakan perangkat Windows 10 Mobile, sehingga ia memutuskan untuk terus bekerja pada aplikasi tersebut. Dan kini versi Beta dari aplikasi tersebut sudah tersedia, di mana sudah dapat ditransfer ke ponsel Windows 10.

Game ini merupakan Universal Platform Windows Client untuk Niantic Pokemon Go, di mana pengembang mengatakan akan memberikan “kemampuan bermain game yang sama dengan teman-teman Anda yang sedang bermain Pokemon GO di perangkat Android maupun iOS”.

Game tersebut bernama Pogo-UWP dan memang memiliki konsep yang sama, namun game tidak menawarkan kecanggihan AR dan visual 3D yang bisa ditemukan pada game Pokemon GO. Menurut pengembang, Anda masih memerlukan akun Pokemon Trainer Club dan Anda harus melakukan setup pemula di perangkat Android atau iOS, atau bisa juga menggunakan emulator Bluestacks.

Perlu diingat bahwa ada dua metode yang berbeda untuk menginstal permainan, satu untuk pemula dan satu untuk ahli. Namun ada hal lain yang perlu diperhatikan, yakni bahwa Niantic bisa saja menghentikan dan menangkal atau menarik akses ke API.

Selain itu, mengingat game ini masih versi Beta jadi kemungkinan besar masih banyak masalah yang akan ditemui. Salah satu bug yang mengganggu adalah game akan crash ketika Anda menekan atau menggeser peta setelah menangkap Pokemon atau mengunjungi PokeStop. Bagi Anda yang berminat bisa mengikuti link berikut.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply