Tahun lalu para pengguna perangkat mobile Android dan iOS dihebohkan dengan kehadiran game Pokemon Go. Banyak orang yang turut memainkan game tersebut termasuk anak muda hingga tua, pria maupun wanita, dimana mereka sibuk mencari Pokemon dari siang hingga malam hari. Namun, semakin lama jumlah pemain game augmented reality tersebut semakin turun. Bahkan penurunan jumlah pemain terhitung sangat drastis.

Kini hadir lagi game mobile baru yang masih mengusung Pokemon, dimana game yang sudah tersedia untuk Android dan iOS ini dikhususkan untuk anak-anak. Pokemon Playhouse merupakan game mobile baru yang tersedia secara gratis, dimana Anda bisa mendapatkan game ini melalui iTunes App Store dan Google Play Store.

Dalam game ini tidak ada gameplay untuk menangkap pocket monster atau pertempuran antar Pokemon, melainkan hanya terdapat kegiatan untuk mendandani Pokemon atau mengidentifikasi Pokemon yang dibuat oleh rasi bintang di langit malam.

Memang secara gameplay, game Pokemon Playhouse tidak menarik untuk dimainkan pengguna dewasa, namun game ini cukup seru untuk dimainkan oleh anak-anak khususnya usia 3 sampai 5 tahun karena pada game ini tidak ada rumus matematika, serta tidak perlu kemampuan membaca huruf. Jadi jika Anda memiliki balita, tampaknya game ini cocok dimainkan.

Meski gameplay dari Pokemon Playhouse sangat sederhana, namun tujuan dari game ini tetap untuk mengumpulkan Pokemon. Hal ini bisa dicapai dengan menyelesaikan kegiatan tertentu yang ditemukan dalam aplikasi, yang menyebabkan telur Pokemon menetas. Setelah ini selesai, baru Pokemon menjadi bagian dari koleksi pemain. Bagi Anda yang tertarik bisa mengunduhnya melalui link di bawah ini.

Download: iOS Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here