Beberapa hari yang lalu, Niantic menggulirkan update game Pokemon GO ke versi terbaru, namun tidak banyak pengguna yang senang dengan update tersebut. Update tersebut menghentikan akses banyak aplikasi pihak ketiga serta menghapus beberapa fitur penting yang ada di dalam game. Selain itu, ada laporan dari pemain untuk beberapa alasan, di mana Pokemon jadi sudah ditangkap meski combat point atau level Pokemon sangat rendah.

Pokemon Go

Namun kabar baiknya bahwa ini tidak disengaja oleh pengembang dan tampaknya malah seperti bug. Setidaknya inilah yang yang diklaim oleh Niantic di Twitter, di mana mereka berjanji bahwa saat ini mereka tengah bekerja untuk perbaikan masalah tersebut dan akan segera bergulir dalam waktu dekat.

“Trainer, ada bug baru yang mempengaruhi akurasi lemparan yang meningkatkan kemungkinan melarikan diri dan menghilangkan bonus XP. Kami sedang bekerja untuk memperbaikinya, nantikan … “

Sayangnya pihak Niantic tidak meberikan rincian tanggal kapan perbaikan itu akan digulirkan, jadi saat ini para gamer tidak memiliki pilihan selain menunggu fix dari Niantic. Namun tentu saja fix tersebut diharapkan segera datang dalam waktu dekat. Kurangnya komunikasi dari pengembang dan lambatnya penanganan masalah ketika menghadapi sebuah bug pada game, membuat frustasi banyak pemain akhir-akhir ini.

Game yang digadang-gadang sebagai game kesayangan di masa sekarang ini perlahan memburuk dan mulai ditinggalkan para gamer, namun diharapkan Niantic dapat memilah semua masalah dan mencari jalan keluarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here