Smartphone Essential Pertama Andy Rubin yang telah resmi diumumkan tanggal 30 Mei 2017 tidak diragukan lagi merupakan salah satu handset paling menarik yang pernah ada dalam beberapa tahun terakhir. Ponsel ini sebagian terbuat dari titanium (yang memberikan ketangguhan ekstra), menampilkan layar 5,7 inci yang hampir tanpa bingkai dengan kemampuan resolusi 1312 x 2560 piksel, dan juga mengandalkan kehebatan processor Qualcomm Snapdragon 835 yang menjadikannya sebagai pesaing utama bagi sejumlah produk handset sejenis di pasaran tahun 2017 ini.

Essential-Phone-June-release-01
Meskipun saat ini smartphone Esensial pertama tersebut sudah bisa dipesan di kawasan Amerika Serikat, namun perihal tanggal rilis pastinya tampaknya masih belum diketahui. Dan seperti apa yang telah disampaikan Andy Rubin saat berbicara di Code Conference 2017 tanggal 30 Mei terkait ponsel Esensial yang bakal mulai dijual dalam 30 hari ke depan, hal itu dapat diartikan kalau ketersediaan handset tersebut baru bisa menjangkau pelanggan sebelum akhir Juni 2017 ini.

Selain itu, Andy Rubin juga menyebutkan kalau handset terbarunya yang berbasis stock Android 7 Nougat ini akan hadir dengan asisten digitalnya sendiri. Dan untuk mendukung kemampuan itu telah disediakan speaker cerdas Essential’s Home (yang kabarnya akan bisa¬† bersaing dengan perangkat cerdas sejenis lainnya seperti Google Home dan Amazon Echo). Untuk saat ini, tidak jelas bagaimana asisten digital baru membedakan dirinya dari Google Assistant, Apple Siri, Alexa, atau Cortana. Namun untuk mengetahui lebih jauh tentang hal tersebut perlu kiranya ditunggu dalam beberapa minggu mendatang.

Sejatinya jika berkaca pada pengumuman resminya sendiri, smartphone Essential tersebut kabarnya bakal ditawarkan seharga $ 699 atau sekitar 9,3 jutaan rupiah per unitnya, dan akan kompatibel dengan operator mobile AS yang paling relevan. Pada awalnya, handset ini hanya akan tersedia secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here