Ponsel fitur terbaru Nokia 3310 (2017) telah dirilis di banyak pasar di seluruh dunia sejak bulan April, dimana Indonesia juga termasuk salah satunya. Sebagai ponsel fitur, Nokia 3310 (2017) hanya mendukung konektivitas 2G. Namun baru-baru ini ada laporan yang mengatakan bahwa HMD berencana meluncurkan varian 3G dari Nokia 3310 untuk pasar tertentu di mana jaringan 2G sudah tidak berlaku lagi.

newnokiafeaturephonespottedontenaa-29-1498706808

Awal tahun ini, perusahaan Finlandia tersebut memastikan bahwa mereka sudah siap untuk meluncurkan enam hingga tujuh handset pada akhir tahun 2017. Meski tidak ada kejelasan mengenai jumlah berapa ponsel fitur dan smartphone, sepertinya HMD sedang dalam rencana meluncurkan fitur ponsel lainnya. Hal tersebut diketahui dari situs TENAA, dimana terlihat ponsel fitur Nokia baru pada situs badan regulasi Tiongkok tersebut.

TENAA menunjukkan bahwa HMD dapat meluncurkan ponsel fitur baru ini dalam beberapa bulan ke depan. Sayangnya daftar tersebut tidak mengungkapkan informasi apapun mengenai nama, harga atau spesifikasi dari perangkat ini. Namun yang jelas, ini bukanlah varian 3G dari Nokia 3310 (2017) karena tidak menawarkan dukungan terhadap konektivitas 3G. Ponsel fitur Nokia yang terlihat di TENAA ini membawa nomor model TA-1017.

Jika kita melihat gambar di atas, tampaknya HMD ingin menghadirkan perpaduan antara LED flash dengan kamera belakang pada ponsel fitur. Selain itu, dari kelihatannya ponsel tersebut akan menjalankan sistem Nokia S30+, namun belum diketahui apakah ia akan membawa dukungan dual-SIM atau tidak. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dalam beberapa minggu ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here