Beberapa bulan belakangan ini HMD global dikabarkan tengah mempersiapkan setidaknya dua ponsel baru, yakni Nokia 6 (2018) dan ponsel Nokia 3310 yang mendukung jaringan 4G. Sebuah smartphone Nokia model baru yang diperkirakan adalah Nokia 6 2018 sudah melewati sertifikasi TENAA beberapa minggu yang lalu dan sekarang, yang dikabarkan sebagai varian Nokia 3310 4G juga telah melalui situs sertifikasi TENAA. Perlu dicatat bahwa ponsel Nokia 4G telah melewati situs web SIG Bluetooth minggu lalu dan bisa jadi ini adalah ponsel tersebut.

Sayangnya kali ini TENAA hanya menampilkan gambar dari ponsel tersebut saja, dan seperti yang bisa Anda lihat bahwa desain ponsel tersebut masih sama dengan Nokia 3310 3G yang diumumkan pada bulan September lalu. Perlu Anda ketahui bahwa Nokia 3310 versi 3G memiliki ukuran 13% lebih besar dari model 2G. Hal ini membuat pengalaman mengetik lebih baik karena jarak antar tombol semakin renggang.

Jadi tetap harus dilihat apakah versi 4G dari Nokia 3310 ini akan mendapat peningkatan ukuran lagi seperti yang terjadi pada versi 3G. Selain itu, TENAA sudah mengkonfirmasikan dukungan jaringan 4G LTE dan juga mengungkapkan bahwa ponsel tersebut akan didukung oleh platform YunOS Alibaba. Belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol untuk ponsel 4G tersebut, namun yang jelas harganya diperkirakan akan lebih tinggi dari varian 3G dan 2G.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here