(Kredit: Softpedia)

Semakin maraknya smartphone dengan layar sentuh yang luas, semakin memojokan ponsel-ponsel berdesain klasik. Salah satunya ponsel flip yang kini jarang sekali ditemui di pasaran. Namun kini nampaknya desain flip tersebut akan kembali diusung oleh para manufaktur smartphone.

(Kredit: Softpedia)
(Kredit: Softpedia)

Seperti Samsung yang telah menghadirkan smartphone clamshell miliknya, kini giliran Philips yang kedapatan memiliki smartphone berdesain flip. Handset tersebut bernama Philips V800 yang baru-baru ini telah lolos uji sertifikasi dari bandan regulasi TENAA. Seperti biasa, TENAA juga mengungkapkan beberapa spesifikasi dari handset tersebut.

Seperti yang dilaporkan Softpedia, Rabu (10/2/2016), Philips V800 mengusung layar seluasĀ 3,7 inci berjenis TFT dengan resolusi 720p (satu di luar, satu di dalam). Selain memiliki dua layar, smartphone ini juga memiliki dua kamera, yakni 13MP/1080p di bagian belakang, serta kamera 5MP di bagian dalam untuk mengambil foto selfie maupun video call.

Philips V800 memiliki ketebalanĀ 19.1mm dan berat 206g, terbilang ideal untuk smartphone yang mengusung desain flip. Pada sektor dapur pacunya, smartphone flip ini mengandalkan prosesor quad core 1,5GHz yang disandingkan dengan RAM sebesar 2GB serta memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD. Smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE.

Kendati demikian, belum diketahui berapa harga handset ini, begitu pula dengan tanggal peluncurannya. Namun mengingat Philips V800 telah mendapatkan sertifikasi dari TENAA, maka dapat dipastikan peluncurannya tidak akan lama lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here