Setelah merilis model ponsel flip SCH-W999 dengan keypad numerik di Cina pada bulan Desember 2011 yang lalu, kini Samsung tampaknya bakal kembali menghadirkan ponsel flip retro terbarunya.

Perangkat yang sebelumnya terungkap dengan nama Samsung Galaxy Folder kabarnya benar-benar telah beralih nama menjadi Samsung Galaxy Golden. Dan terlepas dari keberadaan sebutan barunya itu, namun yang pasti beberapa gambar berupa sketsa dari manual ponsel yang bersangkutan kabarnya kini telah bocor secara online.

Dengan layar ganda (dual screen) yang diusungnya, Samsung Galaxy Golden ini kabarnya akan dibekali oleh 2 (dua) fitur layar sentuh Super AMOLED berukuran 3.7 inci dengan dukungan resolusi WVGA (800×640 piksel) dan TouchWiz UX 2.0. Selain di sisi daya gedor performa sistemnya, ponsel flip berbasis Android 4.2 Jelly Bean ini bakal didukung sepenuhnya oleh processor dual core Snapdragon 400 1.7GHz yang dikolaborasikan dengan RAM 2GB.

Tak hanya itu saja, ponsel flip terbaru ini juga bakal lengkapi dengan dukungan NFC, Bluetooth 4.0, dan jaringan LTE Band 3/8 yang konon sanggup menghadirkan kecepatan browsing yang super cepat.

Berada di bawah naungan operator seluler terkemuka Korea Selatan yaitu (Korea Telecom) dan SK Telecom, Samsung Galaxy Golden dengan masing-masing bernomor model SHV-E700K dan SHV-E700S ini rencananya akan segera dirilis sekitar pertengahan Agustus mendatang di Korea Selatan .

Sementara perihal ketersediaan di negara lainnya termasuk Indonesia, sayangnya belum ada info spesifik resminya sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here