Samsung memang digadang-gadang bakal meluncurkan ponsel dengan layar dapat ditekuk, namun smartphone yang muncul di situs TENAA ini bukan smartphone yang dimaksud. Samsung SM-G9298 adalah perangkat lain yang tak kalah menarik juga. Ini adalah ponsel flip dengan dua layar, yakni 4,2 inci saat ponsel ditutup, dan seluas 4,2 inci ketika ponsel dibuka.

Samsung-SM-G9298-TENAA

Seperti biasanya, TENAA membocorkan beberapa spesifikasi utama yang akan diusung oleh smartphone flip tersebut. Samsung SM-G9298 hadir sebagai ponsel flip seperti ponsel jaman dulu, namun telah ditingkatkan seperti kebanyakan flagship saat ini.

Smartphone ini hadir dengan dua layar AMOLED seluas 4,2 inci beresolusi FHD dan dilengkapi dengan keypad alfanumerik tradisional. Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini ditengai chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang masih terbilang bertenaga untuk saat ini, meski sebelumnya smartphone ini diharapkan mengusung Snapdragon 821.

Untuk kapasitas memorinya, ada RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 64GB yang masih bisa diperluas hingga 256GB. SM-G9298 akan hadir dengan kamera belakang 12MP dan kamera depan 5MP. Namun smartphone ini masih menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow, dimana kebanyakan smartphone baru saat ini sudah menjalankan OS Android Nougat. Kapasitas baterai yang diusung oleh smartphone ini sebesar 2.300mAh, yang terbilang kecil untuk saat ini.

Smartphone flip ini memiliki dimensi 127,7×61,4×15,87 (mm) dengan berat sebesar 234 gram. Hal menarik lainnya dari smartphone ini adalah dukungan dual SIM dan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang, tepat di bawah kamera utama. SM-G9298 sendiri kemungkinan besar akan diluncurkan sebagai Galaxy Folder 3, namun belum diketahui kapan smartphone ini diluncurkan.

1 COMMENT

  1. kenapa samsung mau mengeluarkan android dengan desain dan layar lipat yah gan, padahal kan, peminatnya jelas kalah saing dengan design android sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here