Pasti sebagian besar dari Anda sudah pernah mendengar berita sebuah ponsel atau smartphone meledak atau terbakar, dimana berita yang paling menghebohkan adalah kasus terbakarnya Samsung Galaxy Note 7 secara acak. Baru-baru ini telah beredar berita yang cukup mengejutkan dari Odisha, India, dimana telah dilaporkan sebuah ponsel Nokia 5233 meledak ketika sedang digunakan untuk telepon.

Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, tampaknya remaja yang menggunakan ponsel tersebut pingsan setelah ledakan dan ia mengalami luka di tangan, kaki, serta dadanya. Sayangnya, ketika dilarikan ke rumah sakit setempat, para dokter tidak dapat menyelamatkan nyawa remaja tersebut.

Saat ini brand Nokia telah dipegang oleh HMD global untuk smartphone Android terbaru mereka dan perusahaan telah memberikan pernyataan dimana mereka menyangkal bahwa ada hubungannya dengan produsen ponsel tersebut.

Seperti yang dikutip BGR India, pihak HMD global mengatakan, “Kami sangat sedih mendengar insiden malang yang melibatkan seorang gadis berusia 19 tahun seperti yang telah dilaporkan. Ponsel yang dimaksud tidak diproduksi atau dijual oleh HMD Global, yang merupakan pemegang baru brand Nokia sejak bulan Desember 2016 untuk membuat berbagai perangkat baru. HMD Global berkomitmen untuk memproduksi handset berkualitas tinggi yang memberikan pengalaman pengguna yang kuat dan memenuhi harapan pelanggan yang tinggi.”

Sementara ponsel Nokia 5233 sendiri merupakan ponsel layar sentuh buatan Nokia yang diluncurkan pada tahun 2010 lalu. Meski sudah terbilang produk jadul, namun di Amazon India masih menjual ponsel tersebut dengan harga sekitar Rp600 ribuan. Belum jelas apa penyebab dari meledaknya ponsel tersebut, namun tentunya kita berharap kejadian serupa tidak akan terulang lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here