Meskipun Nokia sudah menjadikan Windows Phone 7 sebagai sistem operasi utama dari ponselnya, Nokia masih tetap akan mengirimkan handphone berbasis MeeGo tahun ini. Ponsel pintar ini akan menjadi penerus Nokia N900 dan nama hp Meego itu adalah Nokia N950. Kita tidak memiliki foto dari perangkat ini, namun Nokia memberikan keyakinan bahwa mereka berkomitmen untuk MeeGo, Symbian, Qt dan S40 juga.

Di Nokia Developer Day, CTO Nokia Rich Green berbicara luas tentang masa depan platform Nokia saat ini, dengan menyebutkan MeeGo . Dia mengatakan bahwa mereka bekerja keras pada Nokia N950 dan telah datang dengan perangkat keras “sangat elegan” dan UI menarik .

Itu semua informasi yang kami dapati tentang Nokia N950, sedangkan Nokia N9 (yang dikabarkan sebagai perangkat MeeGo mendatang) mungkin telah dibatalkan dan Nokia sama sekali tidak menunjukkan perangkat baru berbasis Meego di MWC baru-baru ini.

Green meyakinkan para pengembang yang hadir bahwa Nokia N950 lengkap sebagai platform pengembang dan mengatakan “kita akan melihat bagaimana yang terjadi”. Kedengarannya seperti N950 ini lebih ditujukan ke arah para programmer dari pengguna pasar massal (tidak mengherankan karena MeeGo itu kembali ditargetkan untuk eksplorasi pasar jangka panjang).

Strategi Nokia masih mengandalkan pengembangan Qt untuk kedua platform yaitu Symbian dan MeeGo dan mendorong maju dengan Java pada Seri 40, sehingga pengerjaan pada platform tersebut terus berlanjut. S40 akan mendapatkan sebuah Browser Ovi baru yang bertujuan untuk membawa konektivitas internet mobile untuk ratusan juta orang. (sumber)

Ayo kiat lihat video caramah Rich Green:
http://www.youtube.com/watch?v=dl626dqZ6VM&feature=player_embedded

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here