HMD global memang berhasil menghidupkan kembali brand Nokia untuk bersaing di pasar ponsel yang sempat membesarkan nama brand ini beberapa tahun yang lalu. Namun beberapa ponsel yang telah mereka umumkan di awal tahun ini belum tersedia di pasar global. Sementara HMD belum meluncurkan semua ponsel miliknya, ada saja pihak yang memanfaatkan hype kembalinya Nokia untuk membuat tiruannya.

Fake-Nokia-3310-1

Gambar yang Anda lihat di atas bukanlah posel Nokia 3310 milik HMD yang diumumkan pada ajang MWC Februari lalu. Gambar tersebut merupakan kloningan atau tiruan dari Nokia 3310 milik HMD. Bentuknya sekilas sangat mirip dengan aslinya, namun jika Anda jeli maka ada beberapa perbedaan untuk mengetahui mana yang merupakan ponsel klongingan.

Fake-Nokia-3310

Ternyata, beberapa pengecer di Malaysia sekarang menjual unit Nokia 3310 KW. Batch pertama dari unit tersebut tidak benar-benar membawa logo Nokia, tetapi mereka tampak sangat mirip dengan Nokia 3310 terbaru.

Sedangkan untuk gelombang kedua unit Nokia 3310 KW hadir lebih halus dan bahkan memiliki logo dari perusahaan Finlandia di atas layar. Meskipun ponsel ini tidak menjalankan UI Nokia Series 3 dan memiliki panel yang lebih kecil, ponsel KW tersebut terlihat sangat mirip dengan aslinya.

Beberapa retailer di Eropa telah mengkonfirmasi jika ponsel fitur Nokia 3310 milik HMD akan mulai tersedia di pasaran pada pertengahan bulan Mei ini. Ponsel fitur tersebut juga diharapkan tersedia di pasar lainnya pada waktu yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here