(kredit: Reuter)

Berbicara soal ketangguhan ponsel jadul Nokia, brand yang pernah merajai pasar ponsel ini memang terkenal akan ketangguhan ponsel-ponsel jadul miliknya. Baru-baru ini ada berita mengenai ponsel jadul Nokia, di mana telah dilaporkan sebuah ponsel Nokia telah menyelamatkan hidup manusia di Afghanistan ketika sebuah peluru bersarang di perangkat.

(kredit: Reuter)
(kredit: Reuter)

Meski Nokia beberapa tahun terakhir diambil alih oleh Microsoft, namun gelar “ponsel tangguh” masih berlaku untuk ponsel Nokia meski telah dipegang oleh Microsoft. Pada saat diambil alih oleh Microsoft, perusahaan meluncurkan ponsel fitur berdesain soapbar dan ternyata itu disambut baik oleh konsumen karena terbukti ponsel memiliki ketangguhan yang luar biasa.

Hal ini yang dirasakan oleh seorang pengguna di Afghanistan yang nyawanya terselamatkan dari peluru yang ditembakkan ke tubuhnya dan kemudian terhenti di ponsel Nokia miliknya. Model Ponsel Nokia yang berhasil menyelamatkan nyawanya adalah Nokia 301 yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Meski identitas pemilik ponsel belum jelas hingga saat ini, namun kabar tersebut telah sampai ke telinga Peter Skillman yang merupakan mantan eksekutif divisi desain Nokia.

Saat ini Peter Skillman menjabat posisi general manager di Microsoft dan melalui akun Twitter pribadi miliknya, ia mencuitkan perasaan bangga jika ponsel yang dikembangkan oleh timnya beberapa tahun lalu berhasil menyelamatkan nyawa manusia di Afghanistan.

Insiden ponsel yang menyelamatkan manusia bukan kali pertama ini saja, karena sebelumnya tahun 2014 seorang Polisi Brasil juga terselamatkan dari hantaman pluru berkat Nokia Lumia 520.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here