Ketika ajang Mobile World Congress tiba, hal yang paling ditunggu-tunggu oleh publik adalah hadirnya ponsel terbaru Nokia serta handset Android lainnya. Kembalinya Nokia ke industri smartphone pasti sudah ditunggu-tunggu oleh para fans setia, dan perubahan paling besar dari kembalinya Nokia adalah sistem operasi baru yang mereka gunakan, yakni Android.

Seperti yang Anda ketahui, divisi mobile perusahaan asal Finlandia ini diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 2013. Langkah berisiko tinggi ini terbukti menjadi taruhan yang merugikan, dan Microsoft akhirnya menjual bisnis ponsel fitur untuk pemilik hak lisensi saat ini, yakni HMD global.

Mengingat semua perubahan ini, seharusnya tidak mengejutkan bahwa Anda tidak akan menemukan banyak lambang fitur “Nokia lama” dalam produk baru milik perusahaan, dan Tweet terbaru dari Nokia Mobile menegaskan bahwa kita tidak akan lagi melihat perusahaan menggunakan lensa Carl Zeiss.

Pernyataan Twitter ini juga melibatkan teknologi pencitraan PureView yang secara eksklusif digunakan di perangkat Lumia, tetapi penting untuk menyebutkan bahwa PureView adalah salah satu hal yang Microsoft jaga untuk tetap mereka miliki ketika menjual bisnis ponsel untuk HMD global.

Sementara ini menunjukkan bahwa kita mungkin tidak akan melihat versi kontemporer dari Lumia 1020 dan kamera beresolusi tinggi hingga 41 MP dalam waktu dekat, itu tidak berarti bahwa Nokia akan berhenti memproduksi ponsel dengan resolusi kamera yang besar.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here