Sub-brand milik Huawei, yakni Honor yang menawarkan perangkat lebih murah dijadwalkan segera meluncurkan smartphone flagship yang bernama Honor 9. Sebelumnya perangkat tersebut diharapkan akan hadir pada tanggal 20 Juni menurut bocoran yang telah beredar. Namun baru-baru ini telah terungkap bocoran baru yang mengatakan jika Honor 9 akan meluncur pada tanggal 12 Juni mendatang. Dan akhirnya Huawei mengkonfirmasi bahwa tanggal peluncuran tanggal tersebut berlangsung pekan depan.

Poster Huawei Honor 9

Melalui sebuah poster, perusahaan memberikan bocoran dari perangkat terbarunya. Poster tersebut mengatakan “Beautiful & Colorful” di bawah logo 9. Poster tersebut juga dibintangi oleh aktor asal Tiongkok dan terkenal sebagai penyanyi juga, yakni Hu Ge yang tampil dengan rambut warna silver.

Hu Ge berpose dengan tangan yang meniru gerakan seperti sedang menangkap foto, dimana hal tersebut juga mengisyaratkan jika Honor 9 akan memiliki nilai jual utama pada bagian kamera. Kamera memang sangat lekat dengan smartphone saat ini, terutama pada smartphone flagship yang wajib hadir dengan kamera mumpuni.

Honor 9 sendiri diharapkan akan hadir dengan layar seluas 5,15 inci beresolusi Full HD dan ditenagai oleh chipset Kirin 960. Untuk sektor fotografinya, smartphone ini diharapkan hadir dengan setup dual-kamera 20MP dan 12MP. Sensor pemindai sidik jari berada di bagian depan, yang berfungsi juga sebagai tombol home. Setelah peluncuran resmi di Shanghai, ponsel ini diharapkan akan diumumkan di Berlin, Jerman untuk pasar Eropa pada 27 Juni mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here