Foursquare saat ini merupakan salah satu layanan jejaring sosial berbasis lokasi yang sangat populer di dunia. Jumlah pengguna layanan Foursqure saat ini pun cukup banyak, mencapai angka 50 juta member. Dengan banyaknya jumlah pengguna yang memanfaatkan layanan ini, maka tak heran kalau mereka memiliki database berupa tempat-tempat menarik, baik restoran, bisnis dalam jumlah yang besar.

Database dalam jumlah yang besar tersebut pun nampaknya dianggap sebagai salah satu potensi pemasukan tinggi bagi perusahaan asal Amerika Serikat itu. Menurut laporan dari WSJ, Foursqure saat ini tengah berusaha untuk mencari sumber pemasukan baru. COO Foursquare Jeffrey Glueck pernah mengungkapkan kalau terdapat 63 ribu perusahaan yang telah menggunakan database tersebut. Sayangnya, saat ini hanya kurang dari 1 persen dari mereka yang setuju untuk melakukan pembayaran.

fourscquare

Pola pemasukan seperti ini sebenarnya sudah dilakukan oleh Foursquare pada saat mereka melakukan penandatanganan kerjasama dengan Microsoft. Pada saat itu, Microsoft bersedia untuk membayar sejumlah uang kepada Microsoft karena diperbolehkan mengakses database tersebut untuk digunakan pada Bing.

via TNW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here