Sebuah charger atau bisa juga disebut dengan powerbank dengan desain yang unik baru saja muncul di Kickstarter. Charger tersebut bernama Oivo. Keunikan charger ini bukan terletak pada desainnya, namun pada penggunaan baterai AA yang digunakan sebagai sumber tenaganya. Terdapat empat baterai AA yang bisa digunakan sebagai pengganti dari energi listrik yang didapatkan dari stop kontak.

Charger Oivo ini didesain oleh sebuah startup asal Slovenia yang juga bisa berfungsi sebagai baterai tambahan. Dengan begitu, para pengguna iPhone pun bisa memanfaatkan smartphone miliknya dengan jangka yagn lebih lama. Terlebih pada saat bermain game atau berada di lingkungan luar yang tak memungkinkan melakukan pengisian baterai.

oivo

Selain itu, charger Oivo ini diklaim mempunyai kemampuan untuk mengisi baterai tak kalah jika dibandingkan dengan charger AC. Empat buah baterai Duracell alkaline akan bisa dipakai untuk menambahkan sebanyak 50 persen kapasitas baterai iPhone. Sementara itu untuk baterai lithium GP bisa dipakai untuk mengisi baterai hingga penuh.

Powerbank ini dilengkapi dengan built-in konektor Lightning, jadi bisa dipakai pada iPhone 5, 5s ataupun c. Selain itu, powerbank ini juga diklaim bisa dipakai pada iPhone 6 yang belum secara resmi diperkenalkan. Dan setelah iPhone, tim asal Slovenia tersebut juga mengindikasikan bakal menyediakan perangkat serupa untuk smartphone Android.

via TNW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here