Isi ulang baterai gadget melalui usb atau melalui tenaga matahari, mungkin itu sudah biasa. Tapi mengisi ulang baterai gadget anda melalui sebuah panci, baru itu luar biasa.

PowerPot adalah sebuah panci kecil yang bisa digunakan untuk isi ulang baterai gadget ketika sedang memasak air atau lainnya. Desain panci ini cukup sederhana karena konverter untuk mengubah panas menjadi energi listrik menggunakan sistim thermoelectric power generation yang diletakkan di posisi bawah dan juga PowerPot bisa menggunakan berbagai jenis sumber api.

Di bagian panci ini terdapat sebuah kabel tahan api yang nantinya disambungkan ke kabel konverter (menjadi USB). PowerPot tersedia dalam beberapa model tergantung dari energi yang dihasilkan seperti PowertPot V (5 watts), PowerPot X (10 watts) dan PowerPot XV (15 watts). Semakin besar energi listrik yang dihasilkan maka semakin besar ukuran pancinya.

Powerpot dengan ukuran paling kecil diklaim mampu mengisi ulang 2 buah ponsel, 1 pemutar musik dan sebuah lampu LED sekaligus di saat bersamaan. Powerpot dengan ukuran besar bisa digunakan untuk isi ulang baterai sebuah tablet/ netbook. Powerpot ukuran kecil dijual dengan harga US$ 125.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here