Saat ini banyak produk aksesoris handphone yang bertujuan untuk berjaga-jaga kala baterai smartphone habis. Yang paling umum tentunya adalah powerbank. Namun, kalau Anda menginginkan sesuatu yang unik sekaligus canggih, maka pilihannya adalah PowerTrekk.

Perangkat ini sebenarnya merupakan sebuah charger untuk baterai, sama halnya seperti powerbank. Bedanya, PowerTrekk tidak butuh dicolokkan ke sumber listrik. Perangkat ini hanya membutuhkan air biasa agar bisa menyalurkan energi listrik ke smartphone ataupun tablet.

Namun perangkat ini tidak sepenuhnya menggunakan air putih biasa. Terdapat sebuah piringan PowerPukk yang berguna untuk menghasilkan energi listrik. Dengan adanya PowerPukk tersebut akan ada reaksi kimia yang terjadi dan akhirnya listrik yang dihasilkan akan dialirkan ke baterai internal pada PowerTrekk. Selanjutnya tenaga inilah yang digunakan untuk mengisi baterai smartphone, tablet atapun perangkat lainnya.

Di dalam PowerTrekk ini terdapat baterai yang mampu menyimpan tenaga sebanyak 1600 mAh. Mengenai harga PowerTrekk dijual dengan banderol sebesar 229 USD. Sementara itu untuk satu unit PowerPukk, konsumen membutuhkan biaya sebesar 4 USD per bijinya.

(Via Geek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here