Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya HMD global telah meluncurkan Nokia 8 sebagai smartphone flagship untuk tahun ini. Kabar baiknya, smartphone tersebut sudah tersedia secara pre-order untuk beberapa negara di Eropa, dan tampaknya harga yang ditawarkan selama masa pre-order tidak semahal yang diumumkan HMD global.

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, HMD global mengumumkan harga Nokia 8 untuk pasar Eropa sekitar 600 Euro. Namun banyak pengecer di pasar Eropa yang menjual smartphone flagship tersebut dengan harga yang lebih murah.

Sebagai contoh, O2 dan Mobilecom Debitel yang merupakan operator Jerman, dimana mereka menawarkan Nokia 8 dengan harga masing-masing € 577 dan € 579 (setara Rp9 jutaan). Menariknya, bagi mereka melakukan pre-order melalui operator O2 akan mendapatkan gratis smartwatch Nokia Steel yang memiliki harga € 129,95 atau setara dengan Rp2 jutaan.

Namun tak hanya di Jerman saja Anda bisa mendapatkan Nokia 8 dengan harga yang lebih murah, di Russia pre-order Nokia 8 juga memasang harga lebih murah. Pelanggan yang melakukan pre-order melalui Megafon bisa memesan smartphone tersebut dengan harga €575.

Nokia 8 Steel

Memang diskon yang kurang lebih sekitar €25 itu tidak tampak begitu besar, namun harga tersebut tampaknya bisa menarik lebih banyak pelanggan setidaknya untuk minggu pertama penjualan. Sayangnya untuk saat ini baru negara di wilayah Eropa saja yang sudah bisa melakukan pre-order, dan belum diketahui kapan Nokia 8 tersedia untuk pasar yang lebih luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here