Pada awal Januari lalu, vendor asal Tiongkok, Oppo telah mengumumkan keluarga baru untuk jajaran produk smartphone-nya. Oppo F1 resmi diumumkan dan menjadi seri pertama di keluarga “F”. Smartphone yang diperuntukkan bagi penggemar foto selfie ini telah dibuka pre-order di benua Eropa.

oppo_f1_preorder_europe_1Mengutip laporan dari Phone Arena, Sabtu (16/1/2016), calon pembeli di benua Biru dapat memesan smartphone khusus untuk selfie ini dengan harga EUR 229 atau sekitar 3,4 juta Rupiah. Tak hanya unit smartphone saja yang tersedia, pembeli juga akan mendapatkan bonus selfie stick atau lebih sering disebut tongsis jika mereka menambah EUR 5 atau sekira Rp74 ribu. Namun penawaran ini hanya berlaku pada waktu yang terbatas.

Untuk spesifikasinya, smartphone ini secara keseluruhan termasuk ke dalam kelas menengah, yakni mengusung layar seluas 5 inci 720 x 1280 piksel dan telah dilapisi Gorilla Glass 4. Selain itu, perangkat yang berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop ini disokong chipset Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core.

Karena menyasar pengguna eksis yang suka berfoto selfie, perusahaan mengklaim bahwa perangkat ini memiliki kamera depan 8 MP dengan bukaan f/2.0 yang juga dilengkapi LED flash. Hal ini untuk memudahkan berfoto meski di tempat yang minim cahaya atau pada saat malam hari.

Sedangkan untukĀ  kamera belakangnya smartphone ini mengandalkan kamera berkekuatan 13 MP. Oppo F1 juga mendukung konektivitas LTE untuk internetan lebih kencang. Spesifikasi tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here