sumber gambar: elmundotech

Kabar menyedihkan datang dari perusahaan Jepang yang berbisnis di segmen game, Nintendo. Mereka baru saja kehilangan sosok pemimpinnya, yakni Satoru Iwata, Presiden Nintendo karena meninggal dunia. Iwata pun diduga meninggal dunia karena tumor yang telah lama diidapnya.

sumber gambar: elmundotech
sumber gambar: elmundotech

Dalam pengumumannya, Iwata meninggal pada tanggal 11 Juli 2015 kemarin. Beliau merupakan sosok yang sudah lama mengabdi kepada Nintendo. Pihak Nintendo mengatakan kalau Iwata telah bekerja untuk mereka sejak tahun 2000. Jabatan pertama Iwata di Nintendo adalah sebagai seorang direktur.

Setelah dua tahun menjabat sebagai direktur, Iwata pun diangkat menjadi Presiden. Pada waktu yang sama, dia juga sempat ditunjuk sebagai direktur representatif. Jabatan lain yang pernah disandang oleh Iwata adalah CEO Nintendo Amerika pada tahun 2013 lalu.

Saat ini, Nintendo mempunyai posisi yang kurang bagus jika dibandingkan dengan para pesaingnya seperti Sony ataupun Microsoft. Dan untuk meningkatkan daya saingnya, Nintendo di bawah kepemimpinan Iwata tengah mengembangkan platform NX yang saat ini masih rahasia. Dan hingga saat ini, belum ada pengumuman mengenai sosok yang bakal menggantikan Iwata.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here