Game Rockstar terbaru, La Noire juga bakal dirilis untuk PC bahkan dengan beberapa peningkatan seperti sentuhan interaksi yang lebih hidup hingga dukungan 3D. Ini merupakan kabar yang sangat mengembirakan bagi gamer PC karena sebelumnya pihak developer mengkonfirmasi bahwa game tersebut hanya untuk konsol Playstation 3 dan Xbox360 saja. Seperti halnya salahsatu game Rockstar yang lain dengan judul Red Dead Redemption yang tidak dirilis untuk PC. Pada situs resminya Rockstar memberitakan bahwa LA Noire versi PC bakal dirilis pada tahun ini dan BeritaTeknologi akan memberikan gambaran tentang game ini yang dapat disimak dibawah ini.


Game ini bakal menghadirkan lingkungan permainan yang Open World dengan kota Los Angeles pada tahun 40an, dimana kita dapat menjelajahi kota tersebut seperti halnya pada game Grand Theft Auto. Kali ini Rockstar memberikan kita tantangan untuk bermain dalam sudut pandang seorang penegak hukum, yang biasa disebut Polisi atau Detektif, maka kebebasan kita pada game ini akan dibatasi dengan gameplay yang kompleks namun terarah atau linear.

Dalam game ini kita dituntut untuk menyelesaikan kasus kriminal yang terjadi, baik itu kasus pembunuhan, pengedar obat-obatan terlarang, hingga memberantas gangster. Dalam memecahkan setiap kasus akan di mulai dengan investigasi atau mencari bukti serta petunjuk dengan menyisir tempat kejadian perkara, kemudian dilanjutkan ke tahap menginterogasi saksi dan tersangka dalam menemukan titik terang dari kasus yang kita hadapi. Dalam mendapatkan saksi mata, terkadang kita harus berjalan disekitar tempat kejadian dan menanyakan kepada orang-orang disekitar tempat tersebut.


Dalam menginterogasi saksi dan tersangka, kita bisa mencerca beberapa pertanyaan dan kemudian kita bisa menyimpulkan hasil interogasi dari beberapa orang untuk menentukan siapa pelaku kejahatan yang sebenarnya. Hal yang terpenting dalam interogasi adalah mengamati dan membaca ekspresi wajah serta mendengarkan cara berbicaranya, untuk mengetahui apakah orang tersebut sedang berusaha menyembunyikan sesuatu, merumitkan percakapan, atau berkata jujur.

Nah, dalam memunculkan berbagai ekspresi wajah dalam game ini, pihak pengembang mengunakan teknologi Motion Scan serta merekrut banyak aktor dalam mengisi suara dan aktor tersebut direkam oleh puluhan kamera untuk dapat menghadirkan ekspresi wajah yang sesuai dengan dunia nyata. Baik itu saat tegang, gelisah, santai, hingga hal yang detil seperti pergerakan bola mata atau suara berbicara yang tidak lancar.


Selain elemen diatas, kita juga masih akan terlibat aksi tembak-menembak dengan komplotan penjahat yang berusaha melindungi temannya atau bos mereka, hingga kita mesti kejar-kejaran dengan penjahat dalam mengunakan mobil di tengah ramainya jalan raya. Aksi tersebut diatas bakal familiar dengan gamer yang telah memainkan game GTA dan Red Dead Redemption.

Game LA Noire versi Playstation 3 serta Xbox360 telah rilis dipasaran pada bulan Mei dan telah mendapatkan nilai score yang fantastis untuk gameplay dan grafis di beberapa situs game barat. So… untuk gamer PC tetap di BeritaTeknologi.com untuk info lebih lanjut tentang game ini.

LA Noire
Developer : Team Bondi
Publisher : Rockstar Games
Genre : Mystery  Adventure
Release Date ( PC version ) : 2011
Platform : PC, PS3, XBOX360


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here